Minggu, 11 Juni 2017

Pelatihan Penelitian dari Balai Penelitian Teknologi Mineral (LIPI)

Pelatihan Penelitian UKM-Penelitian Universitas Lampung



Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian Universitas Lampung telah sukses melakukan Pelatihan Penelitian yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2017. Pelatihan ini dilakukan di gedung Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Lampung dengan mengangkat tema “Menanamkan Jiwa Peneliti Muda untuk Bersaing Dikancah Internasional”.

Kegiatan ini mendatangkan pemateri dari Balai Penelitian Teknologi Mineral (LIPI) dengan isi materi Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Metode Penelitian, serta Pengolahan Mineral. “Pemateri merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya” Ungkap Toni Chanigia selaku Ketua Umum UKM-Penelitian Universitas Lampung.

Pelaksanakaan kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan siswa. Pelatihan ini dilakukan atas dasar program kerja UKM-Penelitian Unila untuk memberikan wawasan kepada anggota dan Mahasiswa umum untuk lebih terampil dalam melakukan penelitian, sehingga menghasilkan penelitian yang baik dan mampu bersaing secara global.

Toni mengatakan, “Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu proses untuk mempersiapkan anggota untuk mampu bersaing dalam hal penelitian baik ditingkat nasional maupun internasional”. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasam antara  Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian Universitas Lampung dengan Balai Penelitian Teknologi Mineral (LIPI) untuk bersinergi dan memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan hasil penelitian mahasiswa yang terindeks secara global.

Harapanya dengan adanya kegiatan ini adalah mampu menanamkan  jiwa semangat mahasiswa dalam melakukan penelitian, sehingga kedepanya mahasiswa Indonesia mampu menghasillkan penelitian yang mampu bersaing dikancah Internasional. “Penelitian merupakan basic utama yang harus dimiliki oleh mahasiswa, jika kita ingin mewujudkan Indonesia yang memliki pengaruh besar di dunia internasional” ungkap Aulia selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.


0 komentar:

Posting Komentar