Selasa, 31 Januari 2017

Sekretaris Riset dan Penelaran Juara Lomba Pertamina Technoprenership



Pada akhir tahun 2016 silam, Pertamina menyelenggarakan final lomba Pertamina Technoprenership di Universitas Muhammadiyah Makasar. Dalam final tersebut diambil 20 besar untuk memaparka karyanya dihadapan dewan juri. Pada kesempatan ini perwakilan Universitas Lampung diwakili oleh dua tim dengan salah satu tim diketuai oleh Etika Oktaviani Suryo Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Pertanian.

Pada tahap pertama tim Etika Oktaviani Suryo masuk kedalam 10 besar sehingga berhak memperebutkan juara. Alhamdulillah pada babak terakhir ini tim Universitas Lampung mampu meraih posisi empat besar dan bekesempatan untuk didanai hasil karyanya. "Cukup senang, bangga karena dapat membawa nama baik Unila dan tentu sangat menambah wawasan saya" ungkap gadis kecil yang biasa dipanggil Etika. Sejak mahasiswa baru Etika telah aktif diorganisasi UKM Penelitian Unila dan pada periode 2017 dia menjabat sebagai Skretaris Departement Riset dan Penalaran.

Kegiatan yang diikuti oleh Etika juga merupakan program kerja dari Departement Riset dan Penalaran dengan nama program kerja UKMP Berprestasi. "Alhamdulillah sudah dapat satu juara diawal pengurusan, dimana terdapat beberapa target yang harus dicapai untuk dapat menghadirkan juara baik tingkat nasional maupun internasional" tutur Toni selaku Ketua Umum.

Semoga langkah baru di tahun 2017 dapat memotivasi semua pengurus UKM Penelitian Unila untuk terus berkarya dan berprestasi.

UKM Penelitian Unila Aktif Produktif dan Berprestasi
Salam Peneliti Muda ! ! !

0 komentar:

Posting Komentar