Minggu, 25 September 2016

UKMP lounching LKTI PIN Unila 2016

lounching-lktiSelasa (17/5) pukul 15.45 WIB, UKM Penelitian Universitas Lampung menggelar Launching Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). LKTI ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Pekan Ilmiah Nasional (PIN) 2016.

Tema umum yang diangkat dalam LKTI yaitu “Meningkatkan Daya Saing Indonesia di Kancah Internasional Melalui Inovasi dan Kreativitas Pemuda Indonesia”, dengan subtema tentang pertanian, pendidikan, sosial budaya, ekonomi, teknologi, kesehatan, maritim, pariwisata dan lingkungan.

LKTI ini dimulai dari launching dan berakhir sampai pada 23 September 2016, dengan timeline mulai dari pendaftaran dan pengumpulan abstrak, pengumuman 100 abstrak terbaik, pengumpulan full paper, pengumuman 20 besar finalis, dan berakhir dengan presentasi karya tulis pada puncak acara PIN 2016.

Rencananya, menurut ketua pelaksana, puncak acara akan menggelar acara Seminar Nasional yang akan menghadirkan Menteri Pariwiata, dan sesi akhirnya peserta LKTI akan diberi fieldtrip dari panitia PIN 2016 sebagai salah satu bentuk sosialisasi mengenai kepariwisataan Lampung kepada peserta LKTI yang mayoritas masyarakat luar Lampung.

“InsyaAllah kita akan menghadirkan Menteri Pariwisata untuk mengisi Seminar Nasional dalam puncak acara PIN 2016, selain itu peserta LKTI akan diberi fieldtrip dari panitia PIN 2016 sebagai salah satu bentuk sosialisasi mengenai dunia kepariwisataan Lampung kepada peserta LKTI, yang itu mayoritas masyarakat luar Lampung” Ujar Toni Chanigia selaku ketua pelaksana PIN 2016.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mengetahui informasi mengenai LKTI PIN 2016 dapat diakses di www.pin16.azurewebsites.net. “untuk mengetahui informasi mengenai LKTI PIN 2016 dapat di akses di laman resmi LKTI PIN 2016 UKM Penelitian Unila, di www.pin16.azurewebsites.net.” Imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar