Rabu, 23 Desember 2015

Care and Share KTI UKM-P

Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian (UKM-P) Universitas Lampung menggelar care and share karya tulis ilmiah (KTI) pada Rabu (23/12). Kegiatan ini diadakan di belakang rektorat dimulai pada pukul 19.00 WIB, dengan pemateri Arina Umu Kamila (Finalis Karya Tulis Ilmiah di Universitas Bengkulu) dan Toni Chanigia (Juara berbagai Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional).

“Membuat karya tulis itu harus netral, tidak memihak pada blok keagamaan, suku, atau yang lainnya. Karya tulis khususnya pada ilmu sosial, harus lebih menekankan pada aspek kemanusiaan” ujar Arina yang juga merupakan sekretaris departemen infokom UKM-P.

Sementara Toni Chanigia yang lebih fokus pada ilmu sains mengatakan bahwa pada ilmu sains, karya harus objektif sesuai keadaan lapangan dan tidak boleh mengada-ada.

“Jika sosial lebih pada aspek kemanusiaan, lain halnya sains. Pada sains, karya harus bersifat objektif dan tidak boleh mengada-ada” kata Toni yang juga mahasiswa fakultas teknik unila.

Salah seorang anggota muda UKM-P, Sinta Alvianti mengungkapkan bahwa setelah mengikuti agenda ini, ia banyak mendapat pengetahuan tentang karya tulis ilmiah dan lebih memotivasi diri untuk giat menulis.

“agenda ini sangat bermanfaat, membuat saya mendapat banyak pengetahuan tentang karya tulis ilmiah,  juga bisa memotivasi diri untuk giat menulis” Tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar