Kamis, 04 Juni 2015

UKM Penelitian UNILA Melakukan Pembinaan Di Desa

Penyerahan Kenang-Kengnangan
UKMP-News- Unit Kegiataan Mahasiswa Penelitian (UKMP) Universitas Lampung pada hari minggu (30-31) melakukan pimbinaan di desa Brabasan Kabupaten Mesuji. Kegiatan itu adalah serangkaian kegiatan terahir dalam progja kepengurusan UKM Penelitian 2014-2015.

Antusiaseme masyarakat yang berada di Desa Barabasan cukup tinggi, hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut berdatangan menghadiri prosesi pembinaan. Adapun dalam agenda UKM Penelitian tersebut yang di kordinatori oleh Azies Nur Dwiyansyah (Kimia 2011) menganggkat tema “Sosialisasi Dan Bimbingan Pemanfaatan Biji Karet Menjadi Tempe Dan Kripik Sebagai Komoditas Pangan UKM (Usaha Kecil Menengah) Masyarakat Desa Brabasan".

Harapnya dengan adanya agenda yang mendukung kemajuan masyarakat tersebut dalam mengembangakan perekonomian, kedepanya mahasiswa juga bisa mengamplikasikan Tri Darma perguruan tinggi.

Sedangkan aplikasi agenda tersebut sepenuhnya di danai oleh DIKTI melalui hibah dana PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang beranggotakan Imam Mahmud (Sosiologi) Catur Hadi Siswondo (Agribisnis) dan Haris (Fisika).

0 komentar:

Posting Komentar