Jumat, 19 April 2013

Sejarah & Makna Lambang UKMP

Organisasi yang bernama unit kegiatan mahasiswa penelitian universitas lampung ini didirikan sejak 7 agustus 1999 dan disahkan pada tanggal 28 april 2000 berdasarkan surat keputusan rektor unila No.1347/J.26/KPTS/R/2000. 



Lambang ukm penelitian unila adalah tiga daun papyrus tersusun secara vertikal dimana helai daun papyrus pertama berwarna biru merangkai garis menjadi bola dunia. helai daun papyrus kedua berwarna hijau yang melingkar, sedangkan helai daun papyrus keiga berwarna kuning yang tergantung. keanggotaaan UKM-P Universitas Lampung berlaku seumur hidup.

Unsur-unsur lambang UKM Penelitian unila
Helai daun papyrus pertama yang merangkai garis menjadi bola dunia, bermakna bahwa warga UKM Penelitian Unila beradadalam samudera aktivitas (biru=buana).

Helai daun papyrus kedua berwarna hijau (ideologis = moral) yang melingkar sebagai orbital pemikiran ilmiah dan tradisi intelektual.

Helai daun papyrus berwarna kuning yang tergantung bermakna simbol inovasi dan kreatifitas yang mesti dilanjutkan sebagai garis riwayat dan spirit aktifitas serta proyaksi sejarahnya.

0 komentar:

Posting Komentar